Pages


Saturday, February 5, 2011

Dokter

Kali ini anda pergi ke rumah sakit. Persiapkan diri anda dengan baik karena dokter akan menemui anda sekarang.

QUESTION 

  1. Saat ini anda berada di ruang tunggu klinik. Ada seorang anak kecil berlari-lari di sekitar ruang tunggu tanpa ada yang menjaganya. Kemudian anda memperingatkan anak tersebut. Bagaimanakah reaksi anak itu?
  2. Pintu ruang pemeriksaan terbuka sedikit. Anda melihat sekilas seorang pasien di dalam. Pasien itu adalah orang yang anda kenal. Siapa dia?
  3. Perawat memanggil nama anda. Perawat itu mirip dengan seseorang yang anda kenal. Mirip dengan siapakah dia?
  4. Setelah pemeriksaan, dokter memanggil anda. Ketika anda masuk, dokter duduk membelakangi anda dan berkomat-kamit sendiri sambil memeriksa catatan medis anda. Nampaknya tidak ada tanda-tanda bahwa ia akan menjelaskan sesuatu kepada anda. Apa yang akan anda lakukan?
ANSWER 


  1. Reaksi anak itu menunjukkan bagaimana reaksi anda ketika orang lain mengkritik atau memperhatikan kesalahan anda.
  2. Orang yang anda bayangkan sebagai pasien di ruangan periksa tersebut adalah seseorang yang tidak dapat diandalkan dalam keadaan krisis.
  3. Perawat adalah orang yang selalu anda kagumi, orang yang akan selalu terlintas dalam pikiran anda, tidak peduli seberapa kuat anda suatu hari nanti.
  4. Respon anda terhadap sikap dokter menunjukkan bagaimana anda mengatasi situasi saat anda sedang dipermainkan atau diejek. 


taken from: Kokology by Tadahiko Nagao and Isamu Saito


0 comments:

Post a Comment