Pages


Saturday, February 5, 2011

Setelah Kupikir-pikir Lagi...

QUESTION

Anda sedang duduk di sebuah cafe. Lalu anda membuka buku menu. Setelah mantap untuk memesan, seorang pelayan mendatangi anda. Pelayan itu bertanya apakah anda sudah siap untuk memesan. Tanpa pikir panjang, anda segera memesan sandwich dan secangkir kopi. Tapi, setelah pelayan itu pergi, anda merasa ingin minum susu coklat panas, bukan kopi. Apa yang akan anda lakukan?
(pilih salah satu dari jawaban di bawah ini)
  1. Terus-terusan melihat daftar menu dan membayangkan betapa enaknya susu coklat.
  2. Mencari-cari apakah si pelayan akan kembali.
  3. Berdiri dan segera mencari pelayan dan mengubah pesanan anda.
  4. Diam saja dan hanya menunggu kopi.
cek hasil jawaban anda 
ANSWER
Cara mengatasi salah pesanan menunjukkan kepribadian anda dalam berekasi terhadap akhir sebuah hubungan. Khususnya menunjukkan berapa lama anda dapat mengenang kisah cinta yang berjalan tidak seharusnya. 

  1. Anda adalah jenis orang yang tidak tahu kapan untuk mengakhiri sesuatu. Anda terus ingin tinggal di saat-saat yang indah dan bermimpi suatu hari segalanya akan kembali seperti dulu. Kemungkinannya mereka tidak akan kembali seperti dulu. Sudah saatnya kembali kepada kenyataan dan terimalah.
  2. Anda tidak begitu menyukai dengan berakhirnya sebuah hubungan. Tapi anda tidak ingin menarik perhatian. Sebenarnya anda terlalu kuatir dengan pandangan orang lain. Anda lebih kuatir kalau orang beranggapan bahwa anda yang diputuskan, bukan tentang cerita sebenarnya. Kalau dipikir-pikir, kesombongan adalah alasan anda diputuskan.
  3. Anda bukan orang yang terpuruk dalam kesedihan asmara dan merasa kehilangan setelah kisah asmara berakhir. Reaksi anda lebih kepada terkejut ketimbang sedih. Anda akan berusaha untuk membuat kenangan itu pudar. Carilah hobi yang dapat mengalihkan diri anda dari kenangan tersebut.
  4. Anda benar-benar orang yang cuek. Biasanya dibutuhkan tidur semalam untuk melupakan putusnya hubungan, namun bagi anda tidur siang sudah cukup untuk menghilangkannya sedikit saja. Nah, apakah itu membuat anda tebal muka, tidak sensitif, atau terlalu optimis sehingga dunia sekalipun tidak dapat menggocang anda??



taken from: Kokology by Tadahiko Nagao and Isamu Saito.    
  

0 comments:

Post a Comment